Rabu, 23 Februari 2011

BEDAH LAGU





Disini saya akan membedah sebuah lagu yang dibawakan oleh seorang musisi yang tidak diragukan lagi dalam penciptaan sebuah lagu dan bernyanyi, beliau adalah Ebiet G Ade - Masih da waktu

Lagu ini menceritakan tentang berbagai tragedi yang memilukan di tanah Indonesia ini, dimana seseorang harus lebih bersyukur atas nikmat yang di berikan Allah kepada kita. Bagaimana kita harus melihat kebawah. Melihat banyak orang yang lebih menderita.

“Kita mesti bersyukur bahwa kita masih diberi waktu
Entah sampai kapan tak ada yang bakal dapat menghitung
Hanya atas kasihnya hanya atas kehendaknya kita masih bertemu matahari
Kepada rumpun di lalang kepada bintang gemintang”

Disini dapat di ceritakan oleh sebait lagu, bagaimana kehidupan kita di dunia tidak boleh disian siakan, bagaimana kita harus lebih meningkatkan rasa syukur karena kita mendapat kesempatan untuk hidup, dimana kita masi bisa melihat indahnya matahari. Mungkin di ibaratkan dalam lagu ini rumpun ilalang dan bintang adalah sebuah saksi bisu kehidupan yang telah kita jalani.


”kita dapat mencoba meminjam catatanNya
Sampai kapankah gerangan
waktu yang masih tersisa
Semuanya menggeleng semuanya terdiam semuanya menjawab tak mengerti
Yang terbaik hanyalah segera bersujud mumpung kita masih di beri waktu”


Kita dapat memetik sebuah kesimpulan dimana seseorang pasti akan kembali kepada yang kuasa, sebaiknya seseorang harus lebih banyak introspeksi diri untuk menjadi lebih baik. Memanfaatkan waktu yang tersisa mumpung kita masih di beri waktu. Sebelum penyesalan itu datang. Karena sebuah penyesalan datang di akhir bukan di awal cerita.

Lirik lagu ini mempunyai bait bait yang menyatu dengan alam, yang sangat mendalam, di petik dari kehidupan keseharian, di mana ada seseorang yang tamak dan kurang bersyukur atas kehidupan nya. Lagu ini menceritakan agar seseorang lebih mengingat kepada yang kuasa ke timbang bersenang senang semata. Lebih mengetuk kita agar lebih introspeksi diri di dalam kehidupan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar